" Karmamy Eva Dhikaras te; Ma Phalesu Kadacana; Ma Karmaphalahetur Bhur; Ma Te Sango 'Stvakarmani" "Jalankan saja kewajibanmu; Jangan mengharap hasil; Jangan biarkan pahala menjadi motif tindakanmu; Demikian pula jangan biarkan dirimu berdiam diri".

3 Okt 2011

LOKASABA V DPK JEMBRANA PERADAH INDONESIA

Bertempat di Gedung Kesenian Bung Karno Perhimpunan Pemuda Hindu Kabupaten Jembrana menyelenggarakan Lokasabha V pada hari Minggu, 3 Juli 2011 dengan agenda utama mengevaluasi dan menilai pertanggungjawaban pengurus DPK Jembrana periode 2006 – 2011, penyusunan program kerja dan pemilihan Ketua DPK serta penyusunan kepengurusan DPK yang baru periode 2011 – 2014.
Lokasabha yang dihadiri oleh peserta yaitu dari unsur komisariat dan pengurus pleno DPK, serta peninjau dari utusan dari OKP se Jembrana, unsur BEM di Jembrana, unsur Seke Teruna se-Jembrana, WHDI dan PHDI Kabupaten Jembrana dibuka oleh Bupati Jembrana. Dalam kata sambutannya, Bupati mengatakan bahwa berbagai persoalan social yang terjadi dikalangan pemuda dan generasi muda dewasa ini, menuntut kepedulian semua pihak. Untuk itu generasi muda khususnya Pemuda Hindu yang tergabung dalam Perhimpunan Pemuda Hindu (Peradah) di Kabupaten Jembrana, dituntut lebih peka dan mampu memberikan solusi terhadap persoalan yang terjadi dikalangan generasi muda.
Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Bali Ida Bagus Oka Suryawan yang hadir bersama beberapa pengurus DPP memberikan apresiasi positif kepada DPK Jembrana yang telah mampu melaksanakan amanah AD-ART Peradah Indonesia dan merasa bangga DPK Jembrana selalu mendapat dukungan moril maupun materiil dari Pemkab Jembrana dalam setiap melaksanakan kegiatannya. Untuk itu pada kesempatan ini, Oka Suryawan yang terpilih sebagai Ketua DPP Bali pada Lokasabha V DPP Bali bulan Maret 2011 yang lalu. Mengucapkan terima kasih kepad Bapak Bupati Jembrana atas segala dukungannya.
Lokasabha V Perhimpunan Pemuda Hindu Kabupaten Jembrana yang berlangsung sehari berjalan dengan tertib dan lancar. Sebagaimana aspirasi yang disampaikan oleh masing-masing komisariat dalam pandangan umumnya atas pertanggung jawaban kepengurusan DPK Jembrana periode 2006-2011 maka secara aklamasi terpilih saudara Drs. I Komang Dhiyatmika, MM sebagai Ketua DPK Jembrana Peradah Indonesia masa bakti 2011-2014 menggantikan I Nyoman Birawan, SE,MM. sementara itu diposisi Sekretaris diduduki oleh I Gst Km Budi Santika, S.Ag menggantikan Ir. Ida Bagus Komang Susana. Sedangkan posisi bendahara yang ditinggalkan Drs. I Komang Dhiyatmika, MM menjadi Ketua DPK, diduduki oleh I Nyoman Gede Kurniawan, SE. Kepengurusan DPK Jembrana Peradah Indonesia periode 2011 – 2014 dilengkapi dengan 7 orang wakil ketua dan 7 bidang serta 5 komisariat. Saat itu juga Ketua DPP melaktik kepengurusan DPK Jembrana Peradah Indonesia perioda 2011-2014.
Ketua DPK Jembrana I Komang Dhiyatmika menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin Peradah Jembrana selama tiga tahun kedepan dan mengharap dukungannya kepada pengurus yang baru untuk bersama-sama “ngayah “ untuk memperkenalkan/membumikan Peradah di Jembrana melalui kegiatan-kegiatan yang melibatkan generasi muda Hindu ditiap-tiap kecamatan demi ajegnya Agama Hindu.
Dokumentasi Lokasabha V yang lainnya dapat dilihat DISINI

1 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

VIDIO PERADAH JEMBRANA