" Karmamy Eva Dhikaras te; Ma Phalesu Kadacana; Ma Karmaphalahetur Bhur; Ma Te Sango 'Stvakarmani" "Jalankan saja kewajibanmu; Jangan mengharap hasil; Jangan biarkan pahala menjadi motif tindakanmu; Demikian pula jangan biarkan dirimu berdiam diri".

31 Jan 2016

Peradah harus Kreatif dan Inovatif

Peradah Kabupaten Jembrana dituntut lebih  kreatif dan inovatif dalam melakukan kegiatannya. Demikian Wakil Bupati Jembrana berpesan dalam membacakan sambutan Bupati Jembrana pada acara Pembukaan Lokasabha VI Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Peradah Indonesia Kabupaten Jembrana yang berlangsung pada hari Jum’at, 29 Januari 2016  di Wantilan Pura Jagatnatha Jembrana. Peradah Kabupaten Jembrana kedepannya harus mampu membuat kegiatan yang sesuai dengan kegemaran dan jiwa Pemuda, jangan sampai  kegiatannya monoton dan membosankan  sehingga tidak menarik minat kaum muda  untuk mengikutinya. Wakil Bupati Jembrana juga mengapresiasi partisifasi Peradah selama ini yang aktif dalam berbagai kegiatan di Kabupaten Jembrana dan kedepannya dapat ditingkatkan dan disinergikan dengan organisasi lainnya untuk bersama-sama memberikan wadah dalam membangun  Generasi Muda di Jembrana.
Hadir pada Pembukaan Lokasabha VI Ketua DPRD Kabupaten Jembrana bersama Forum Pimpinan Daerah Kabupaten Jembrana,Kepala SKPD Pemkab Jembrana, Ketua PHDI Kabupaten Jembrana, Ketua WHDI & Majelis Madya Desa Pekraman Kabupaten Jembrana, Ketua OKP di Kabupaten Jembrana, Kepala Sekolah SMAN se-Kabupaten Jembrana, seke Teruna dan OSIS SMAN/SMKN se-Jembrana.
Ketua Panitia Pelaksana Lokasabha VI, IB Ketut Surya Putra melaporkan bahwa Lokasabha ini merupakan Forum tertinggi Organisasi sesuai dengan AD/ART Peradah Indonesia untuk melakukan evaluasi atas apa yang telah dilakukan pengurus selama tiga tahun yang berlalu, menyusun program kerja untuk pengurus baru tiga tahun ke depan dan terlaksananya proses pergantian pengurus. Lokasabha VI ini sudah disiapkan sejak akhir tahun 2015 yang lalu melalui tahapan pra-lokasabha 1 dan 2 sehingga diharapkan Lokasabha hari ini dapat berjalan lancar sehingga dapat segera ditetapkan susunan pengurus DPK Peradah Indonesia Kabupaten Jembrana periode 2016 – 2019.
Komang Dhiyatmika selaku Ketua DPK yang akan mengakhiri masa kepengurusannya dalam laporan pertanggungjawabannya menyampaikan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan kurun waktu sejak dilantiknya sebagai pengurus Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Peradah Indonesia Kabupaten Jembrana sampai menjelang dilaksanakannya Lokasabha ini, yang akhirnya berbuah sebuah penghargaan dari DPN (Dewan Pimpinan Nasional) Peradah Indonesia sebagai DPK Peradah Indonesia berprestasi di Indonesia yang disampaikan pada saat pelaksanaan Mahasabha XI Peradah Indonesia di Surabaya. Pada Kesempatan tersebut, Km Dhiyatmika menyampaikan ucapan terima kasih   atas segala dukungan segenap pengurus, Pemerintah Pemkab Jembrana,  eksponen pemuda dan lembaga keumatan lainnya sehingga dapat melaksanakan program kegiatan peradah di Kabupaten Jembrana dan juga permohonan maaf atas segala kekurangan yang ada. Satu hal yang dititipkan kepada pengurus baru nantinya dapat menjaga keberlangsungan PAUD/TK Hindu Canang Sari di Kecamatan Jembrana dan di Kecamatan Mendoyo yang merupakan rintisan Peradah Kabupaten Jembrana dan sebisanya dapat dilanjutkan dengan pembentukan SD Hindu di Kabupaten Jembrana sebagai kelanjutan dari program pendidikan Hindu  di Jembrana.
Lokasabha akhirnya ditutup dengan pelantikan pengurus DPK Peradah Indonesia Kabupaten Jembrana Periode 2016 – 2019 oleh Ketua DPP Peradah Indonesia Provinsi Bali, yang diketuai oleh I Nyoman Gede Kurniawan, SE dan I Gusti Putu Arsa Swindana, S,Ag, M.Si sebagai Sekretaris serta Ni Putu Eka Sulistyawati sebagai Bendahara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

VIDIO PERADAH JEMBRANA