" Karmamy Eva Dhikaras te; Ma Phalesu Kadacana; Ma Karmaphalahetur Bhur; Ma Te Sango 'Stvakarmani" "Jalankan saja kewajibanmu; Jangan mengharap hasil; Jangan biarkan pahala menjadi motif tindakanmu; Demikian pula jangan biarkan dirimu berdiam diri".

30 Jun 2013

Sinergi DPK Jembrana Peradah dengan UNHI Denpasar

Maraknya pemberitaan media masa yang mendiskreditkan pergaulan anak-anak muda di Jembrana yang sepertinya tak terkendali sehingga  muncul kasus-kasus perkosaan yang melibatkan anak-anak muda serta mengorbankan anak-anak dibawah umur serta makin meningkatnya Kasus HIV/Aids di Jembrana telah membuat gerah eksponen muda Hindu di Jembrana. Berlatar belakang permasalahan tersebut DPK Jembrana Peradah Indonesia mengadakan kerjasama dengan Universitas Hindu Indonesia Denpasar mengadakan Seminar Pemuda Hindu dengan thema “Mencari Jati Diri Remaja Hindu ditengah kuatnya pengaruh Globalisasi”
Seminar dengan tujuan meningkatkan Sradha dan Bakti  generasi muda Hindu yang merupakan bagian dari Pemuda Nasional akan jati dirinya sebagai penentu  nasib Bangsa Indonesia kedepan sehingga harus mampu mengisi waktu dengan kegiatan-kegiatan yang positif agar  tidak terjerumus pada pergaulan bebas yang dapat merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.
Dalam laporannya, Putu Juli Sumerta Wijaya selaku Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan bahwa  Seminar yang menghadirkan 4 (empat) orang pembicara yaitu dari UNHI Denpasar, STAH Gede Pudja Mataram dan Ketua BNK/Ketua Pelaksana Penanggulangan HIV/Aids di Jembrana yang juga Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan, SE,MM, diikuti oleh kurang lebih 400-an Pemuda Hindu yang merupakan perwakilan dari para Mahasiswa Perguruan Tinggi yang ada di Jembrana, Perwakilan OKP  di Jembrana, Seke Teruna, dan  Siswa-Siswi SMA di Jembrana dilaksanakan  pada hari Rabu, 26 Juni 2013 bertempat di Gedung Kesenian Bung Karno
Bupati Jembrana  Putu Artha yang berkenan membuka kegiatan seminar pemuda Hindu ini, dalam sambutannya  mengatakan bahwa  permasalah HIV/Aids di Kabupaten Jembrana dua tahun terakhir ini mengalami peningkatan sangat drastis hingga menempatkan Jembrana pada level/peringkat 3 terbanyak penyebaran HIV/Aids. Penyebaran HIV/Aids bukan saja ada di kota-kota, namun sudah masuk ke pelosok desa bahkan penderitanya adalah kalangan ibu-ibu rumah tangga yang tidak tahu apa-apa. Predikat  ini membuat prihatin kita semua.   “Jika ini dibiarkan tanpa peran Pemuda dan seluruh komponen masyarakat, bagaimana nasib bangsa kita nanti,” pesan Artha.
Keempat Narasumber dengan talentanya masing masing telah mampu menarik perhatian peserta Seminar hingga dengan tekun dan sabar mengikuti jalannya seminar yang berlangsung hingga menjelang sore hari.  (Humas DPK Jembrana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

VIDIO PERADAH JEMBRANA